Tips Merawat Sepatu menurut Jenis Bahannya

18.20

shoerack5

1. Genuine Leather
Sepatu dengan bahan kulit benar-benar sangat nyaman di gunakan di kaki kita nih mentemen, serta sepatu memiliki bahan ini pula condong membuat kita lebih style serta modis. Harga nya juga termasuk mahal, sebab bahan pembuatnya sendiri dari kulit hewan yang pasti akan lebih awet serta dapat bertahan lebih lama. Tetapi ngerawatnya pun kudu berhati-hati loh, agar sepatu kamu semakin awet bukannya justru bertambah cepat rusak!

Meskipun sepatu ini cukup sudah awet, akan tetapi tidak ada kelirunya kan jika dirawat. Agar semakin awet. Sepatu dengan bahan ini kudu kalian letakkin dalam tempat yang kering agar gak jamuran, serta janganlah sesekali menempatkan sepatu memiliki bahan kulit di dalam tempat yang lebih panas dari temperature ruang, itu akan ngerusak kualitas dari sepatu safety shoes kamu. Nih langkah detil ngerawat sepatu bahan kulit

Jika sepatu kulit kita kembali jarang di pakai, taruh saja di plastik rapat , masukan di kotak yang telah diberi beberapa silica gel, silica gel ini dapat mengendalikan kelembapan serta kurangi kandungan air serta dapat juga menghindari sepatu kamu dari serangga sepeti kecoa, semut dan lain-lain.
Selalu Beri Moisturizer pada sepatu supaya sepatu masih lembab serta tidak kering, kamu dapat juga pakai handbody jika kamu gak miliki pelembab spesial sepatu.

Nah jika kamu setelah pakai sepatu bahan kulit ini , janganlah lupa bersihin sepatu itu dari kotoran debu serta kotoran lainnya yang melekat di sepatu. Kita dapat paka air untuk bersihinnya. Serta guys! Janganlah sampai ada bekas air nya ya, di lap sampai kering. Bila masih tetap ada air yang tersisa, itu dapat membuat tumbuhnya jamur di sepatu. Hiy! Gamau dong tentu?

2.Faux Leather

Sepatu memiliki bahan kulit imitasi ini cukup gampang loh dalam perawatannya. Cukuplah dilap dengan lap lembut kering saja, tetapi bila ada dikit kotoran membandel dapat dipakai lap cukup basah serta sabun yang lembut.Upayakan janganlah memakai deterjen. Nah jika memang sepatunya terserang noda atau kotoran yang agak bandel, kamu bisa membersihkan sepatu ini dengan memakai sikat lembut. Inget yah, jauhi bersihkan dengan dengan menggunkan deterjen serta air, sebab bisa mengakibatkan kerusakan bahan sepatu itu. Cukuplah lap sepatu dengan lap yang basah.
Bila telah di membersihkan, selekasnya keringkan sepatu dengan meng angin-anginkannya dalam tempat yang sejuk serta teduh. Sesudah betul-betul kering, taruhlah di kotak sepatu kamu yang sudah diberi silica gel.

3. Suede

Bahan suede yang lembut ini umumnya diterapkan pada sepatu yang jarang dipakai atau dipakai pada keadaan spesifik, contohnya pesta. Cukup sulit dalam menjaga sepatu ini, akan tetapi untuk perawatan rutinnya sikat memakai sikat yang lembut dengan perlahan-lahan. Soalnya debu senang bersarang diempuknya permukaan suede.

4. Kanvas
Sepatu dengan bahan kanvas yang disukai penduduk ini begitu gampang merawatnya. Sebab memiliki bahan kuat, sepatu ini awet serta bertahan lama walau digunakan berulang-kali. Jalan keluar gampang dalam membersihkannya cukup hanya dicuci!

Triknya, :

  • bersihkan bersih sepatu itu dengan memakai deterjen, basuh sampai bersih serta tidak meninggalakan gelembung-gelembung sabun. 
  • Sesudah tuntas di bersihkan serta bersih dari sabun, jemurlah sepatu itu dibawah sinar matahari serta angin agar penegringan sepatu bertambah cepat. 
  • Bila sepatu itu telah kering angkat serta semprotlah dengan memakai bahan antiseptik, lalu masukan kembali pada dalam kotak sepatu, janganlah lupa berikan silica gel yah!!. 

5. Plastik
Sepatu yang nyaman dipakai saat hujan ini cukuplah sederhana dalam merawatnya. Lap bersih dengan kain 1/2 basah. Ditanggung debu serta kotoran akan terhapus. Serta janganlah lupa dalam menyimpannya, upayakan di dalam kardus yang dibarengi Silica Gel. Sebelum dimasukkan kardus, bungkus dahulu dengan kertas yang umumnya ada pada paket pembelian. Manfaat dari kertas ini ialah supaya menghambat debu yang masuk kardus, agar tidak langsung nempel sama sepatunya. Serta silica gel berperan menyerap kelembapan, jika tidak ada silica gel dapat ditukar dengan naphtalene ball/kapur barus. Diluar itu bahan dari kulit lebih baik diangin-anginkan dengan periodik.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts